Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat

Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat

Website Resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat

PELATIHAN MANAJEMEN SENI PERTUNJUKAN

Sendawar – Kegiatan Pelatihan Manajemen Seni Pertunjukan dilaksanakan pada hari rabu tanggal, 27 Februari 2019 di gedung PKK Kabupaten Kutai Barat. Semangat untuk membangun Kutai Barat, melalui Dinas Pariwisata berusaha melakukan penguatan kegiatan seni pertunjukan, Dinas Pariwisata menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang kompeten dalam bidang seni pertunjukan salah satunya Sanggar Seni BANIR yang ada di Kutai Barat, dengan kegiatan ini diharapkan mendapat masukan positif terhadap usaha penguatan seni pertunjukan di Kutai Barat.

Tujuan dalam pelatihan manajemen seni yakni  dapat mengembangkan kegiatan pariwisata, mempromosikan kegiatan budaya secara optimal dan merencanakan kegiatan seni pertunjukan wisata secara tepat. Kegiatan yang dihadiri dan sekaligus membuka kegiatan pelatihan oleh Sekretaris Daerah Kutai Barat Drs.Yacob Tullur, MM berjalan dengan lancar dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Heman Alung, S.Pd. M.Si, beliau juga memberikan materi tentang pelatihan tersebut.

Kegiatan yang melibatkan para pelaku seni yang ada di Kabupaten Kutai Barat sebanyak 40 peserta yang berasal dari komunitas seni pertunjukan di Kutai Barat melakukan diskusi dengan beberapa narasumber seperti ibu Kresensia Rikam, S.Pd dan nara sumber lainnya. Peserta juga mendapat bimbingan dan fasilitas dengan simulasi manajemen seni pertunjukan yang efektif dan efisien seperti proses make up, penyiapan pengolahan dan finising make up. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan serta mendorong semangat berkarya untuk Kabupaten yang kita cintai.